Jumat, 29 Januari 2016



50 Makanan Terenak dari Berbagai Negara




Apa saja makanan terbaik di dunia? Pop Corn? Chip? Makanan Thailand? Makanan Melayu dan Cina? Ataukah makanan khas Amerika dan Argentina? Sepertinya bukan salah satu dari itu. Berdasar survei CNN yang diikuti oleh 35.000 orang di Facebook makanan terenak di dunia bukanlah kari tapi makanan dari Sumater Barat yang kaya santan dan pedas. Berikut daftar 50 makanan terenak di dunia. Bon appetit


50. Goi cuon, Vietnam

50. Goi cuon

Goi cuon
Camilan ini terbuat dari daging babi, udang, sayuran herbal, bihun, beras dan bahan-bahan lainnya dibungkus kulit lumpia. Campuran daging dan sayuran herbal memberikan sensasi segar di mulut. Cara makannya bisa dengan dicelupkan ke saus kacang yang sedikit manis
49. Lechon, Filipina


49. Lechon
Lechon
Lechon adalah daging babi muda yang dipanggang di atas api kecil selama berjam jam. Hasilnya adalah lapisan kulit yang renyah dan daging yang lembut di bagian dalamnya.
48. Parma Ham, Italia


48. Parma ham
Parma ham
Ham ini diiris tipis dan bisa langsung dimakan atau dijadikan olahan lain. Parma ham juga bisa dimakan dengan saus atau ditambah sayur dan bumbu untuk menambah rasa dan tekstur.
47. Fettucini alfredo, Italia


47. Fettucini alfredo
Fettucini alfredo
Bahan utama fettucini adalah mentega dan keju parmesan. Makanan ini sangat lembut dan kaya rasa. Membuatnya pun cepat. Hanya butuh waktu 15 menit dan makanan ini siap disantap. Mungkin kamu bisa mengganti menu makan malammu dengan ini dan nikmati sensasi berbeda dari kebiasaan makanmu.
46. Maple syrup, Kanada


46. Maple syrup
Maple syrup
Sirup mapel adalah satu satunya makanan yang masuk dalam daftar ini yang berasal dari Kanada. Sirup ini sangat cocok dioleskan pada wafel. Kamu akan mendapatkan rasa yang unik dari perpaduan wafel yang lembut dan sirup mapel yang manis.
45. Roti Prata, Singapura


45. Roti prata
Roti prata
Cara pembuatan roti ini cukup menarik. mungkin mirip seperti roti untuk pizza. Pembuatnya harus memutar dan membalik adonan berulang kali sebelum dipanaskan di atas panggangan.
44. Laksa, Singapura


44. Laksa
Laksa
Laksa yang asli terbuat dari bihun, kaldu pedas, toping hati ayam, dan udang segar. Aroma yang paling tajam adalah aroma santan pedas. Kamu akan merasakan sensasi makanan tiga negara (Singapura, Malaysia, dan Indonesia)
43. Fajitas, Meksiko


43. Fajitas
Fajitas
Kamu yang ingin pengalaman makan yang berbeda mungkin bisa mencoba makanan ini. Kamu bisa memasaknya di meja makan seperti sukiyaki. Cara membuatnya mudah. Panggang daging di atas wajan sampai berubah warna. Masukan bawang, krim, salsa, dan tepung tortilla. Aduk merata dan kamu sudah mendapatkan fajitas yang siap makan.
42. Hamburger, Jerman


42. Hamburger
Hamburger
Siapa yang tidak setuju kalau burger adalah makanan yang enak. Selain praktis, membuatnya pun cukup mudah itulah yang membuat makanan ini sangat populer. Walaupun begitu makanan ini hanya berada di urutan 42.
41. Galbi, Korea


41. Galbi
Galbi
Galbi merupakan daging panggang yang dibumbui khusus sehingga mengahsilkan rasa yang manis dan gurih. Jangan lupan untuk mencicipi galbi jika kamu berkunjung ke Korea.
40. Bibimbab, Korea


40. Bibimbap
Bibimbap
Makanan yang berasal dari korea ini sangat cantik. Disajikan di dalam mangkuk dengan nasi, daging sapi, beberapa sayuran, dan telur setengah matang di atasnya. Bibimbap terbaik disajikan dalam mangkuk batu yang dipanaskan dan dimakan dengan sumpit logam
39. Masala dosa, India


39. Masala dosa
Masala dosa
Masalah dosa adalah krep renyah  berisi adonan nasi dan kentang tumbuk pedas yang dicelupkan dalam saus santan, acar, tomat, dan bumbu lainnya. Makanan ini kaya rasa karena dibuat dengan banyak rempah khas makanan India. Mungkin makanan ini bisa kamu coba sebagai variasi menu sarapanmu.
38. Warm brownie and vanilla ice cream


38. Warm brownie and vanilla ice cream
Warm brownie and vanilla ice cream
Hampir semua orang suka dengan brownies dan es krim vanila. Tapi pernahkah kamu memakannya bersamaan? Sensasi hangat dan dingin serta dominan rasa cokelat dan vanila memberikan pengalaman rasa yang baru. Kamu bisa menikmatinya sebagai makanan penutup atau camilan di sore hari.
37. Potato chips, Amerika


37. Potato chips
Potato chips
Keripik kentang adalah camilan paling pouler yang sangat cocok kamu nikmati saat menonton televisi, mengobrol dengan temanmu atau sekadar duduk-duduk di taman. Walaupun ada beberapa orang yang menyebutnya bukan makanan “asli” tapi banyak orang yang menyukai makanan ini.
36. Moo nam tok, Thailand


36. Moo nam tok
Moo nam tok
Moo nam tok adalah babi panggang yang dikombinasikan dengan jeruk lemon, bawang bombay, cabai, daun mint, kecap ikan, dan nasi. Makanan ini terlihat sederhana tapi bumbu yang digunakan memberikan rasa yang kaya (asam, manis, pedas) dan daging babi dengan tekstur yang lembut adalah kunci dari makanan ini
35. Pizza, Italia


35. Neapolitan pizza
Neapolitan pizza
Semua orang pasti pernah makan pizza. Makanan khas dari italia ini sangta populer. Bahkan sekarang, kombinasi pizza terus berkembang mengikuti selera konsumen yang berbeda beda. Pizza terbaik dibuat dari bahan-bahan terbaik seperti tepung terigu bermutu tinggi, tomat dan sayuran segar, keju terbaik, dan dibuat oleh profesional yang telah berpengalaman.
34. Shrimp dumpling, Hong Kong


34. Shrimp dumpling
Shrimp dumpling
Udang lebut dibungkus dengan kulit pangsit dan dikukus menjadi makanan oriental yang tetap bertahan selama beberapa dekade
33. Seafood paella, Spanyol


33. Seafood paella
Seafood paella
Ketika kamu makan makanan ini kamu mungkin akan teringat saat terakhir kali kamu pergi ke pantai. Perpaduan udang, lobster, kerang, dan cumi-cumi yang dimasak dengan rempah rempah khusus, minya, dan garam memang menghasilkan rasa yang khas dan pastinya enak
32. Lobster


32. Lobster
Lobster
Banyak variasa cara menikmati lobster. Berbagai jenis masakan yang berbahan dasar lobster telah banyak dibuat. Padahal tanpa bumbu pun lobster sudah enak dimakan dengan rasa manisnya yang khas. Tapi cara terbaik memakan lobster adalah dengan lumuran mentega cair dan sepotong lemon
31. Fried chicken, Amerika


31.  Fried chicken
Fried chicken
Ayam goreng terkenal di Amerika setelah KFC dengan ayam tepungnya sangat sukses dan mendunia. Sampai saat ini pun ayam goreng khas KFC masih menjadi favorit banyak orang meski jelas makanan tersebut tidak sehat.
30. Cheeseburger, Amerika


30. Cheeseburger
Cheeseburger
Ingin hamburgermu lebih enak? Coba tambahkan beberapa lembar keju. Rasa hamburgermu akan menjadi dua kali lipat lebih enak dan gurih seperti makanan ini.
29. Chili crab, Singapura


29. Chili crab
Chili crab
Kepiting dan lobster adalah duo seafood terbaik. Kepiting yang dimasak pedas mungkin terdengar anah jika dibanding cara penyajian lobster. Tapi yakinlah kepiting pedas yang berasal dari Singapura ini sangat enak. Campuran rempah dan cabai memberi rasa yang kuat pada daging kepiting yang lembut.
28. Barbecue pork, Hong Kong


28. Barbecue pork
Barbecue pork
Siapa yang tidak suka barbekyu. Hampir semua orang menyukainya. Jika biasanya barbekyu dibuat dari daging sapi. Mungkin barbekyu ini bisa menjadi alternatif. Dipanggang dengan lesan madu membuat daging ini memiliki rasa yang manis dan lembut. Sangat cocok dipadukan dengan nas, mie, atau dimakan begitu.
27. Tacos, Meksiko


27. Tacos
Tacos
Tortilla buatan tangan yang diisi dengan potongan kecil daging sapi panggang dicampur dengan minyak dan garam kemudian dibalut dengan guacamole, salsa, bawang, ketumbar atau apa pun yang Anda inginkan. Makanan ini sempurna untuk sarapan, makan siang, atau makan malam.
26. Penang assam laksa, Malaysia


26. Penang assam laksa
Penang assam laksa
Rebusan Makarel, asam, cabai, mint, serai, bawang, nanas adalah salah satu hidangan paling populer di Malaysia. Makanan yang populer di mMalaysia adalah yang pedas-asam dengan kaldu ikan dan campuran rempah. Wangi masakannya saja mampu merangsang nafsu makanmu.
25. Chocolate, Meksiko


25. Chocolate
Chocolate
Selain enak, makanan ini juga memiliki banyak manfaat. Rasanya yang enak membuat banyak orang menyukainya. Bahkan cokelat diidentikan sebagai barang spesial pada hari valentine.
24. Nasi goreng, Thailand


24. Nasi Goreng
Nasi Goreng
Nasi goreng ini mungkin tidak jauh berbeda dengan nasi goreng Indonesia hanya ada perbedaan pada bumbu dan rempah yang digunakan saja. Walau begitu, sepertinya masih jauh lebih enak nasi goreng asli buatan Indonesia.
23. Bulgogi, Korea


23. Bulgogi
Bulgogi
Secara harfiah bulgogi berarti “api” dan “daging.” Hidangan Korea ini telah ada selama hampir 1.000 tahun. Semangkuk bulgogi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan makananmu – karbohidrat (nasi), protein (daging sapi dan telur), vitamin dan mineral (campuran sayuran), dan lemak (minyak). Makanan ini bisa dijadikan sebagai alternatif makanan sehat yang tentu saja enak.
22. Egg tart, Hongkong


22. Egg tart
Egg tart
Bentuknya seperti kue pay mini dengan kulit renyah  dibagian luarnya dan telur lembut yang menjadi isinya. Bentuknya yang cantik juga sebanding dengan rasanya yang enak. Tart telur ini paling enak dimakan saat masih panas ketika baru keluar dari oven. Kalau kamu berkunjung ke Hong Kong akan sangat mudah untuk menemukan makanan ini di toko roti atau di restoran sekalipun.
21. Fish n Chips, Inggris


21. Fish 'n' chips
Fish ‘n’ chips
Makanan khas Inggris yang satu ini terlihat seperti junk food. Tapi tenang saja. Makanan ini dijamin sehat. Fille ikan yang digoreng dengan tepung dipadukan dengan potongan kentang goreng cukup untuk memenuhi kebutuhan protein dan karbohidratmu untuk sekali makan.
20. Pho, Vietnam


20. Pho
Pho
Makanan ini terbuat dari kaldu, bihun segar, beberapa herbal dan biasanya ayam atau daging sapi. Ini adalah sejenis sup yang menyehatkan dengan herbal di dalamnya. Enak dan menyehatkan.
19. Green curry, Thailand


19. Green curry
Green curry
Kari khas thailand ini memiliki rasa yang segar dan tampilannya yang berwarna hijau sangat menarik dan membangkitkan selera. Beberapa remaph ditambahkan untuk menciptakan rasa khas.
18. Croissant, Prancis


18. Croissant
Croissant
Serpihan kue dilumuri mentega lalu dioles selai raspberry. Makanan ini paling cocok dinikmati dengan secangkir kopi. Kopi yang pahit dan croissant yang manis adalah kombinasi yang sempurna untuk sarapanmu.
17. Gelato, Italia


17. Gelato
Gelato
Berkat “Eat, Pray, Love,” makanan penutup terbaik di Italia saat ini lebih populer dari sebelumnya. Pembuat gelato hanya menggunakan bahan-bahan segar dan tidak menggunakan perasa atau pewarna. Kamu bisa menambahkan sendiri rasa yang diinginkan. Bisa juga mengombinasikan beberapa rasa.
16. Kebab, Turki


16. Kebab
Kebab
Kebab menjadi makanan yang sangat terkenal yang berasal dari Turki.bahan utamaya yang berupa daging panggang menjadikan makanan ini kaya lemak dan protein. Tidak hanya enak tapi juga sehat.
15. Ice cream, Amerika


15. Ice cream
Ice cream
Bentuk padat dari susu ini sangat digemari. Paling cocok dimakan saat siang atau sore hari. Saat ini es krim banyak dikombinasikan dengan berbagai rasa dan bentuk.
14. Sate, Indonesia


14. Sate
Sate
Sate merupakan makanan khas dari Indonesia. Ada beberapa variasi jenis dan rasa. Tapi yang pasti sate biasanya dimakan dengan saus kacang. Daging apapun bisadigunakan dari mulai ayam, sapi, atau kambing.
13. Chicken rice, Singapura


13. Chicken rice
Chicken rice
Sering disebut “hidangan nasional” Singapura, ayam dikukus atau direbus ini disajikan di atas nasi berminyak yang wangi dengan irisan mentimun. Makanan ini lebih enak jika dimakan dengan saus campuran cabai, bawang putih, dan jahe yang dihaluskan.
12. Kimchi, Korea


12. Kimchi
Kimchi
Di Korea, kimchi diberikan secara gratis sebagai hidangan pembuka. Makanan hasil fermentasi sayuran ini memang memiliki rasa yang unik dan enak. Setelah memakannya mungkin kamu akan ketagihan dan ingin lagi.
11. Lasagna, Italia


11. Lasagna
Lasagna
Lasagna menyalip pizza untuk menjadi yang paling dicari-setelah makanan Italia-dalam daftar kelezatan ini. Pasta-berlapis dengan saus tomat ini begitu populer dan digemari tidak hanya oleh orang dewasa tapi juga anak-anak.
10. Massaman curry, Thailand


10. Massaman curry
Massaman curry
Lagi-lagi kari mendapat tempat sebagai makanan terenak dalam daftar ini. Rasanya yang gurih, manis, dan asam menjadikan kari begitu dicari dan digemari.
9. Peking duck, Cina


9. Peking duck
Peking duck
Daging bebek memang enak terlebih kalau daging tersebut diolah khusus menjadi bebek peking. Bumbu yang kuat dan meresap sempurna memberikan rasa yang pas sampai ke bagian dalam daging sekalipun.
8. Ramen, Jepang


8. Ramen
Ramen
Di jepang saat makan ramen kamu diwajibkan untuk membuat suara slurp yang keras untuk menunjukkan rasa hormat kepada koki. Bukan berarti mereka membutuhkan penghargaan dan  rasa hormat. Tapi bunyi itu menunjukan kalau ramen yang kamu makan enak dan koki yang membuatnya jenius.
7. Dim sum, Hongkong


7. Dim sum
Dim sum
Perjalanan ke Hong Kong tidak lengkap tanpa mencoba makanan tradisional ini. Dim sum populer dikalangan wisatawan, anak-anak lokal, dan orang tua. Dim sum dibentuk dengan ukuran kecil sehingga memudahkan untuk memakannya dengan hanya satu suapan.
6. Som tam, Thailand


6. Som tam
Som tam
Tomsam biasa dikenal dengan salad pepaya. Untuk membuatnya kamu membutuhkan bawang putih, cabai, air asam, kecap ikan, kacang, udang kering, tomat, air jeruk nipis, pasta gula tebu, kacang, dan beberapa parutan pepaya hijau. Sekilas bumbu yang digunakan mirip tahu campur.
5. Pad thai, Thailand


5. Pad thai
Pad thai
Pad thai mirip dengan bulgogi hanya saja disajikan dengan mie goreng. Yang mmbuat makanan ini enak adalah saus asamnya.
4. Tom yam goong, Thailand


4. Tom yam goong
Tom yam goong
Tom yam terbuat dari udang, jamur, tomat, serai, lengkuas, dan daun jeruk purut. Bahan tersebut direbus dalam santan dan krim. Tom yam memiliki rasa yang kaya: asam, asin, pedas dan manis. Dan yang paling penting, harga makanan ini sangat terjangkau.
3. Sushi, Jepang


3. Sushi
Sushi
Sushi adalah contoh makanan mentah yang sehat. Ada berbagai macam variasi tapi hampir semuanya menggunakan bahan mentah seperti ikan dan gurita. Susi paling enak dimakan dengan saus kecap atau wasabi. Sensasi pedas dan asin saling melengkapi rasa ikan yang manis.
2. Nasi goreng, Indonesia


2. Nasi goreng
Nasi goreng
YEAH! Nasi Goreng! Makanan ini sangat simpel. Kamu bisa membuatnya hanya dengan nasi dan telur saja. Tapi rasanya tidak perlu diragukan karena makanan ini menduduki posisi runner up makanan terenak di dunia.
1. Rendang, Indonesia


1. Rendang
Rendang
Dannn inilah JUARANYA!! Rendang Indonesia! Daging sapi direbus perlahan dengan santan dan campuran sereh, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe, dan cabai. Kemudian dibiarkan selama beberapa jam untuk membuat daging lembut. Hidangan asal Indonesia ini sering disajikan pada acara-acara seremonial dan untuk menjamu tamu terhormat.

by: AyoSebarkan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

       10 Situs Paling Terlarang Internet tak selalu menjadi dunia digital yang penuh wawasan dan informasi. Terkadang, internet bisa ...