Selasa, 15 Maret 2016

10 Makanan Termahal Di Dunia

Makan adalah kebutuhan utama manusia untuk hidup. Tubuh manusia membutuhkan asupan nutrisi melalui makanan supaya bisa menjalani hidup dengan sehat. Oleh karena itu, tak heran banyak uang yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan ini. Namun apa pernah terpikirkan oleh kamu bahwa ada makanan yang harganya mencapai jutaan rupiah? Ya, makanan berikut ini adalah makanan termahal yang ada di dunia. Umumnya makanan ini menjadi sangat mahal karena kandungan-kandungan yang ada di dalamnya. Pengen tahu apa saja? Baca selengkapnya.

10. FleurBurger 

Fleur Burger - Burger Termahal
FleurBurger via ozlotteries.com

Dari mendengar namanya saja, kita semua sudah tahu bahwa ini adalah makanan jenis burger. Tapi FleurBurger berbeda dengan burger biasa, karena harganya sangat fantastis, yakni sekitar Rp5 juta per porsinya. Burger termahal ini dihidangkan oleh restoran Fleur de Lys, di Mandala Bay Hotel and Casino, Las Vegas. Burger ini sangat special, karena setiap dagingnya menggunakan daging kobe yang berasal dari Jepang. Setiap pembelian FleurBurger, kamu akan mendapatkan sebotol Chateu Petrus 1990, tidak hanya itu, tapi kamu juga akan mendapatkan sertifikat yang menuliskan bahwa kamu tidak menghabiskan uang sejumlah Rp5 juta di meja judi, tapi untuk menyantap makanan.

Baca Juga: Makanan Terpedas Yang Bikin Kapok

9. Caviar Beluga

Caviar Beluga - Caviar Termahal
Caviar Beluga via amazonaws.com

Bagi kamu para penikmat makanan Jepang, pasti kamu sudah tidak asing lagi ya dengan telur ikan, tapi mungkin kamu belum pernah merasakan telur ikan yantg satu ini. Caviar Beluga merupakan telur ikan beluga yang juga dikenal dengan nama Caviar Almas di Iran. Telur ikan ini menjadi berharga sangat mahal, yakni sekitar Rp5 juta. Harganya menjadi mahal karena telur ikan ini berasal dari ikan beluga, yaitu ikan yang sudah hampir punah di Laut Kaspia dan Laut Hitam. Cara menyantapnya pun sangat unik, untuk bisa merasakan rasanya dengan maksimal, kamu harus memakannya menggunakan sendok dari mutiara.

8. Kentang La Bonnotte

Kentang La Bonnotte via wordpress.com
Kentang La Bonnotte via wordpress.com

Kentang La Bonnotte merupakan jenis kentang yang sangat langka dan hanya ditemukan di Pulau Noirmoutier, Perancis. Kentang ini ditumbuhkan dengan perlakuan istimewa dan hanya boleh ditanam dengan tumput laut lokal. Kentang La Bonnotte ini dijual seharga sekitar Rp10 juta per kilonya. Dalam satu tahun, hanya tersedia 100 ton jenis kentang ini dan hanya di jual di restoran Perancis terkemuka saja.

Baca Juga: Makanan Teraneh Di Dunia Yang BIkin Agak Jijik

7. Kopi Luwak

Kopi Luwak via kopikopian.com
Kopi Luwak via kopikopian.com

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Salah satu jenis kopi yang terkenal di dunia adalah kopi luwak. Kopi luwak juga merupakan salah satu kopi termahal di dunia. Harganya bisa mencapai sekitar Rp10 juta. Sangat mahal bukan? Kopi luwak menjadi mahal karena berasal dari biji kopi terbaik yang sudah dimakan oleh binatang luwak. Sekilas, kopi ini memang terkesan menjijikan, tapi wangi dan rasanya sangat nikmat sehingga banyak dicari oleh pecinta kopi di seluruh dunia.

6. Saffron

Saffron via rowhanisaffron.com
Saffron via rowhanisaffron.com

Pernah terpikir untuk membeli bumbu makanan berharga Rp10 juta? Pasti tidak, tapi bumbu makanan yang satu ini benar-benar berharga sekitar Rp10 juta per kilogramnya loh. Saffron terbuat dari bagian bunga Saffron Cocus yang belum mekar, lalu dipanen dan dikeringkan secara khusus. Dengan perlakuan khusus itu, bumbu makanan ini jadi sangat mahal harganya. Kira-kira bagaimana ya rasanya?

5. Es Krim Coklat Di Restoran Serendipity 3

Es Krim Coklat via wordpress.com
Es Krim Coklat via wordpress.com

Es krim coklat bisa kamu jumpai dimana saja, tapi es krim coklat di Restoran Serendipity 3 ini menyajikan hidangan penutup yang sangat special. Es krim coklat disini terbuat dari bahan-bahan sangat special, yaitu coklat dari 14 negara berbeda, diberikan emas 23 karat sebesar 5 gram, whipped cream yang ditaburi daun emas, dan disajikan dengan La Madeleine au Truffle. Semua itu disajikan di sebuah gelas berlapis emas dengan gelang emas yang ditaburi intan 1 karat. Untuk semua hidangan super mewah ini, harga yang dibayar juga fantastis, yaitu sekitar Rp25 juta.

4. Pizza Royale 007

Pizza Royale 007 via luxosa.com.br
Pizza Royale 007 via luxosa.com.br

Pizza yang satu ini pastinya bukan sembarang pizza. Pizza berharga sekitar Rp37 juta ini terbuat dari topping caviar yang direndam di sampanya, dibalut daging lobster mediterania, dan ditaburi dengan daun emas. Belum berhenti sampai disitu, tapi pizza akan disiram dengan Cognac Louis XII Remy Martin yang harganya Rp20 juta sebelum dipanggang sempurna di oven asli ala Italia. Mewah banget ya pizzanya.

3. Jamur White Truffle

Jamur White Truffle via cloudfront.net
Jamur White Truffle via cloudfront.net

Jangan ngaku kamu seorang penikmat kuliner kalau kamu tidak tahu Jamur White Truffle. Jamur ini merupakan jamur termahal di dunia, harganya mencapai sekitar Rp60 juta per kilogramnya. Jamur termahal ini hanya bisa ditemukan di Piedmont, daerah utara Italia dan hanya bisa dipanen pada musim gugur saja. Panennya pun harus menggunakan bantuan anjing yang sudah mendapatkan pelatihan khusus terlebih dahulu.

2. Flawless Christmas Cocktail

Flawless Christmas Cocktail via jetsemani.com
Flawless Christmas Cocktail via jetsemani.com

Flawless Christmas Cocktail ini merupakan cocktail khas Club Movida di London. Minuman ini sangat istimewa karena dibuat dari campuran Louis XII Cognac, Crystal Rose Champagne, gula semut, dan Angostura Bitters. Minuman ini akan disajikan dengan hiasan daun emas yang menambah kesan mewah pada minuman ini. Untuk bisa menikmati minuman ini, kamu harus membayar seharga sekitar Rp71 juta. Setiap membeli minuman ini, kamu akan mendapatkan cincin 11 karat juga loh.

1. Henri IV Dudognon Heritage

Henri IV Dudognon Heritage via netdna-cdn.com
Henri IV Dudognon Heritage via netdna-cdn.com

Seperti umumnya, minuman anggur yang semakin tua maka rasanya semakin nikmat. Henri IV Dudognon Heritage adalah anggur yang berusia 100 tahun. Minuman ini menjadi semakin luar biasa karena botolnya terbuat dari 4 kilogram platinum murni, emas 24 karat, dan 6500 keping intan. Harga yang dibanderol untuk satu botol minuman ini sangat fantastis, yakni sekitar Rp20 miliar. Hingga saat ini, belum pernah ada orang yang berani membelinya. Apakah kamu mau jadi orang yang pertama? 
 Dikutip dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

       10 Situs Paling Terlarang Internet tak selalu menjadi dunia digital yang penuh wawasan dan informasi. Terkadang, internet bisa ...