Sabtu, 24 Oktober 2015


Biografi Memphis Depay


Memphis Depay, pemain sepakbola asal Belanda ini sudah mulai belajar menendang sejak usia sangat muda. Saat berusia 6 tahun, Depay menimba ilmu di VV Moordrecht selama 3 tahun sebelum akhirnya pindah ke Sparta Rotterdam. Sama-sama menghabiskan 3 tahun di Sparta Rotertdam, kemampuannya dilirik oleh pencari bakat dari PSV Youth Academy, dan pada tahun 2006 pemain dengan tinggi 178 cm ini resmi pindah ke PSV.


Pada tahun 2011, Memphis Depay menjalani percobaan di Jong PSV atau PSV cadangan. Pada musim tersebut pemain dengan nomor punggung 22 ini bermain sebanyak 8 lag dan mencetak 3 gol. Di tahun yang sama, Memphis mampu merasakan manisnya menjadi juara KNVB Beker meskipun dia bermain hanya sebagai pengganti pada pertandingan tersebut saat pria kelahiran Moordrecht, Belanda ini masuk pada menit ke-86 menggantikan Dries Mertens.

Bersama timnas Belanda, kiprah Memphis Depay tercatat pernah memperkuat skuad U-17 pada UEFA Championship. Sepanjang pelaksanaan turnamen ini, Depay total bermain sebagai starter sebanyak 10 kali dan turut menyumbang prestasi manis dengan torehan 10 gol.

Maih dalam turnamen yang sama, Belanda berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Jerman dengan Skor 5-2, dan gol Memphis Depay juga turut menyumbang satu gol pada menit ke-43.

Masih di tahun 2011, nama Depay terpilih dalam skuad Belanda U-17 untuk melakoni Piala Dunia U-17 di Mexico. Sayangnya, Belanda tidak lolos dalam penyisihan grup dan striker muda ini hanya berhasil mencetak sebuah gol.

Bersama timnas senior Belanda, Memphis Depay baru 1 kali membela tim Orange yaitu saat Belanda bertemu Turki di Istanbul dengan skor akhir 2-0 untuk Belanda. Dalam laga tersebut, Depay masuk pada menit ke-89 menggantikan Jeremains Lens.Saat ini Depay bermain untuk Manchester United

Nama Lengkap : Memphis Depay
Tempat Lahir : Moordrecht, Netherlands
Tanggal Lahir : 13 February 1994
Klub Sekarang : Man United
Posisi Bemain : Striker
Negara : Belanda
Nomor Punggung : 7
Tinggi Badan : 176 cm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

       10 Situs Paling Terlarang Internet tak selalu menjadi dunia digital yang penuh wawasan dan informasi. Terkadang, internet bisa ...