Selasa, 27 Oktober 2015

Sejarah Meme Comic Indonesia


Meme Comic Indonesia adalah sebuah komunitas meme terbesar di Indonesia dengan lebih dari 1,7 juta member atau “likers”.  Meme Comic Indonesia memulai debutnya di tahun 2012 melalui sebuah facebook fanpage yang dinamakan Meme Comic Indonesia, di alamat facebook https://www.facebook.com/MemeComicIndonesia. Setelah peristiwa peretasan di tahun 2014,  fanpage disamarkan oleh peretas dan muncul kembali di alamat https://www.facebook.com/MemeComicIndonesia.
Setelah berbagai upaya dilakukan, Meme Comic Indonesia kembali ke tangan para admin pelopor.  Pasca peristiwa peretasan, para admin menyerahkan menejemen dan pengembangan komunitas Meme Comic Indonesia kepada Pensil Media, sebuah agensi periklanan yang berkedudukan di Jakarta, Indonesia.
Meme Comic Indonesia memiliki akun twitter yg sebelum peretasan dilakukan beralamat di https://twitter.com/memecomicindo. Karena peristiwa peretasan ternyata dilakukan oleh pihak internal yg turut membuat akun twitter @MemeComicIndo, maka Meme Comic Indonesia mengembangkan sendiri akun twitter resmi yang kini beralamat di https://twitter.com/idmci.
Pada Akhir tahun 2014, Meme Comic Indonesia bekerja sama dengan penerbit Loveables merilis buku berjudul “If You Know What Happened in MCI”, yang isinya tentang keseharian kocak para admin Meme Comic Indonesia dan upaya-upaya mereka mengembangkan komunitas meme terbesar di Indonesia.
Di akhir tahun 2014 juga, Meme Comic Indonesia memperkenalkan website sekaligus lahan permainan baru bagi para member di alamat:  http://memecomic.id/
Sejak tahun berdirinya sampai saat ini, meme dan gambar humor buatan para admin dan member banyak menjadi tren untuk dibagikan di kalangan netizen Indonesia. Meme yang dihasilkan sangat beragam, mulai dari parodi situasi sekolah, selebritis, ekonomi, politik dan masih banyak lagi. Media massa maupun online yang telah mendukung dan menampilkan profil komunitas Meme Comic Indonesia antara lain: Majalah Gatra, Radio TraxFM Jakarta, Harian Sindo, Anteve, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

       10 Situs Paling Terlarang Internet tak selalu menjadi dunia digital yang penuh wawasan dan informasi. Terkadang, internet bisa ...